• Pendidikan Kewarganegaraan | Website Resmi Program Studi Pendidikan Kewarganegaraan UNIMUDA Sorong

PERTAMA DI MALUKU DAN PAPUA, UNIMUDA SORONG LAUNCING PRODI PPG PPKn

PERTAMA DI MALUKU DAN PAPUA, UNIMUDA SORONG LAUNCING PRODI PPG PPKn

Sebagai prodi pertama di Papua dan Maluku, Prodi PPKn telah berhasil mengadakan Program Profesi Guru. Keberhasilan inipun tentu saja sudah mengalami beberapa tahapan dan prasyarat sebagai kriteria pembentukan program studi PPG.

Melaui keputusan Mentri Keputusan Menteri Pendidikan, Kebudayaan, Riset, dan Teknologi Republik Indonesia Nomor 410/E/O/2023. UNIMUDA Sorong adalah perguruan tinggi pertama yang telah berhasil membuka Prodi PPG terbanyak di PAPUA dan Maluku, yaitu Prodi Pendidikan Pancasila dan Kewarganegaraan (PPKn), Prodi Bahasa Inggris, Prodi Matematika, Prodi Pendidikan Jasmani dan Prodi Pendidikan Guru dan Sekolah Dasar.

Sebagai salah satu dari Prodi PPG diatas, PRODI PPKn mengambil langkah ini sebagai kesempatan dalam upaya membangun jembatan karir untuk lulusan PPKn yang telah mengabdi menjadi guru agar dapat meningkatkan kompetensinya sebagai guru.

Dalam sambutannya, Rektor UNIMUDA Sorong, Dr. Rustamadji, M.Si, menyampaikan bahwa "kesempatan yang diberikan oleh Mentri Pendidikan, Kebudayaan, Riset dan Teknologi ini menjadi tumpuan terbesar bagi UNIMUDA Sorong untuk memberikan kesempatan kepada guru yang telah berdedikasi dan memiliki potensi untuk memgembangkan profesi keguruannya, sehingga melalui jalan ini kami siap mendampingi dan menyediakan penunjang pembelajaran terbaik untuk calon mahasiswa PPG kami”

Selanjutnya, Rektor UNIMUDA Sorong juga menyampaikan bahwa kesempatan berharga ini merupakan prestasi besar bagi UNIMUDA Sorong, sehingga pada acara pembukaan ini akan digelar dan dihadiri oleh Direktur PPG dan Kepala LLDIKTI XIV.

Tidak hanya itu kampus UNIMUDA Sorong khususnya Prodi PPKn juga membukan pelayanan untuk semua kalangan dalam pendaftaran PPG, dan kami siap menerima konsultasi pendaftaran baik secara online maupun dengan langsung datang mengunjungi kami di Prodi PPG PPKn UNIMUDA Sorong.

Top